Meriahkan Lebaran, Serial Sajadah Panjang Dirilis Angkat Kisah Suami Poligami Jaga Keutuhan Keluarga

Kamis, 06 Mei 2021 - 08:45 WIB
loading...
Meriahkan Lebaran, Serial Sajadah Panjang Dirilis Angkat Kisah Suami Poligami Jaga Keutuhan Keluarga
Tim produksi serta pemain Sajadah Panjang berfoto bersama usai konferensi pers, Rabu (5/5) malam. Foto/SINDOnews/Thomasmanggalla
A A A
JAKARTA - Platform streaming film MAXtream dan rumah produksi OMG Metah Ganjil merilis konten original terbaru berjudul 'Sajadah Panjang'. Ini adalah serial religi yang bercerita mengenai perjuangan seorang ayah yang berpoligami untuk menjaga keutuhan keluarga.

'Sajadah Panjang' yang disutradarai oleh sineas muda Sondang Pratama, bakal menghadirkan 13 episode dan melibatkan Yovie & Nuno sebagai pengisi soundtrack. Soundtrack tersebut terinspirasi dari lagu milik Bimbo yang berjudul sama dengan serialnya.



“Series 'Sajadah Panjang' merupakan drama keluarga yang sebenarnya banyak terjadi di kehidupan masyarakat, di mana Andika berpoligami. Suatu saat istri kedua mengandung anak yang tak diketahui Andhika dan meninggal dunia, sehingga muncullah dilema," kata Sondang seusai jumpa pers peluncuran 'Sajadah Panjang' di Jakarta, Rabu (5/5) malam.

Manager UGC dan Original Content Maxstream Ayu Paramita mengatakan, ide cerita ini sudah ada sejak 2019. "Kita datang menghadap keluarga Bimbo untuk memberi tahu cerita dan judul series ini dari lagu Bimbo. Dari sisi cerita, selama ini perempuan selalu bicara poligami yang semua orang bisa relate dengan kejadiannya. Makanya makna keluarga dipuji dalam film ini," katanya.

Sementara itu, Donny Alamsyah yang memerankan tokoh Andika mengaku, bukan hal mudah memainkan karakter tersebut. Harus ada pemahaman antarkarakter, kenal dengan pemain lain, paham akan ceritanya, ditambah Donny tak memiliki pengalaman menjadi suami yang berpoligami. Beruntung, lawan main Donny adalah Cut Mini yang dinilainya sangat hebat memainkan emosi sehingga membantunya mendapatkan "feel" dan "chemistry" untuk memerankan suami yang berpoligami.

“Gue nggak poligami. Jadi hanya bisa membayangkan apa yang dirasakan sama istri kalau misalkan suaminya begini. Itu bisa dilakukan karena bantuan Cut Mini. Selama reading, syuting, kenceng mainin emosinya, berasa ke gue," ungkap aktor yang mulai dikenal namanya lewat film layar lebar '9 Naga' pada 2006.

'Sajadah Panjang' bercerita tentang keluarga yang digambarkan penuh cinta dan rasa hormat yang besar terhadap sosok ayah, Andhika (Donny Alamsyah). Ia memiliki istri bernama Aida (Cut Mini) serta tiga anak yaitu Arya (Arbani Yasiz), Adinda (Hasyakyla), dan Ariel (Rafi Sanjaya). Namun, kebahagiaan mereka berubah setelah Andhika memutuskan berhenti menjadi juru masak di kapal pesiar dan memulai bisnis.



Terungkap pula fakta bahwa ia memiliki istri kedua yang baru saja meninggal dunia bernama Kartika. Dari hasil pernikahannya dengan Kartika, Andhika memiliki seorang anak bernama Aisyah (Annisa Kaila). Sebagai bapak yang bertanggung jawab, Andhika bersikeras untuk membawa Aisyah masuk ke dalam keluarga Aida dan anak-anaknya.

‘Sajadah Panjang’ akan tayang tiap Senin dan Kamis di aplikasi MAXstream mulai 6 Mei 2021.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)